1000 Kisah Satu Hati merupakan judul album terbaru Band Ungu yang dirilis awal Oktober 2010 ini. Berisikan 12 lagu dengan musik dan lirik yang berkisah tentang cinta dan kasih sayang. Album 1000 Kisah Satu Hati ini adalah album ke-10 Ungu selama kiprahnya di jalur musik rekaman sejak album pertamanya (Laguku) pada 2002 yang lalu.

Dalam album terbarunya 1000 Kisah Satu Hati ini, Ungu (Pasha, Enda, Onchi, Makki dan Rowman) memberikan warna musik lain. Mereka memasukan unsur jazz dan reggae, seperti dalam lagu Lagu Mabuk Kepayang (reggae) dan Lagu Saat Bahagia yang beraroma jazz, dalam lagu Saat Bahagia ini Pasha berduet dengan Andien.

Selain menyuguhkan unsur jazz dan reggae, dalam album 1000 Kisah Satu Hati ini Ungu juga menyisipkan tiga lagu dengan lirik bahasa Inggris, yaitu “I Need You”, “Almost Soulmate”, dan “In Time.” Jika unsur jazz dan reggae dimaksudkan agar penggemarnya tidak merasa bosan, maka 3 lagu bahasa dengan lirik bahasa Inggris ini dimaksudkan untuk memenuhi permintaan para Fans Ungu (Cliquers) yang berada di luar negeri.

Adapun sebagai lagu jagoan pertama/single hitnya adalah LaguPercaya Padaku. Alasannya, Lagu Percaya Padaku ini memiliki kisah yang menarik dan lirik yang menyentuh.

Berikut adalah daftar lagu-lagu dalam album terbaru Ungu 1000 Kisah Satu Hati :

  1. Percaya Padaku
  2. Mabuk Kepayang
  3. Dirimu Satu
  4. Dia Atau Diriku
  5. I Need You
  6. Almost Soulmate
  7. Saat Bahagia (Ungu Feat Andien)
  8. Selamanya
  9. Sampai Kapanpun
  10. In Time
  11. Hakikat Cinta
  12. Doa Untuk Ibu (Lagu Religi Ramadhan 2010)

Inilah album terbaru UNGU, semoga dapat memberikan warna yang lebih fresh kepada musik Indonesia yang belakangan ini lebih bermain di gendre “melayu”….