Dear Makoto….
Apa kabarmu? Rasanya sudah dua tahun..
Apakah kamu terkejut dengan surat yang tiba-tiba? Pertama-tama, saya ingin minta maaf karena menghilang tanpa berterima kasih untuk semua yg kamu telah lakukan untuk saya.
Pada hari itu kau menciumku, aku tiba-tiba merasa malu. Bukan dengan ciuman, tapi pada kenyataan bahwa aku yg selalu berbicara, dan tidak dewasa sama sekali.
Itu sebabnya, saya memutuskan untuk mengambil sedikit petualangan. Saya sebut itu, “Perjalanan Kemerdekaan”.
Hanya tergantung pada kamera saya, seperti yg kau ajarkan kepadaku bagaimana menggunakan. Aku datang ke New York seorang diri.
Ini adalah hal yang baik, bahwa aku memiliki keberanian untuk datang, tapi aku tidak punya tujuan. Aku hanya berkeliling selama berhari-hari, sampai saya dipekerjakan oleh agen foto saya saat ini, agennya cukup terkenal disini. Sebuah lembaga fotografer Independen, MG Studio.
Dan kau tahu, aku bekerja sebagai asisten fotografer independen ini. Dan aku mengambil foto-foto aku sendiri pada waktu yang sama.
Satu hal yang mengarah ke yang lain, dan ternyata mereka akan memiliki sebuah pameran untuk foto-foto saya. Aku benar-benar ingin kau melihat pameran itu. Pameran Pertamaku.
Dan wawasanku yang telah tumbuh begitu banyak dalam dua tahun ini. Aku yakin kamu akan terkejut ketika kamu melihat saya sekarang.
Karena ketika aku bilang kepadamu sebelumnya, aku akan menjadi wanita mengagumkan. Saya yakin kamu akan menyesal. “Seharusnya aku pergi keluar dengan memeluk punggungnya,” kau akan berkata.
Tapi sebenarnya, hal-hal seperti itu tidak penting. Sekarang, aku hanya ingin melihat kamu. Aku ingin bertemu denganmu, dan jika mungkin, aku ingin kau untuk memuji aku.
Aku ingin kau katakan: “Kamu telah bekerja keras,”Bagus.”  Dengan suara yang baik, sama seperti waktu itu.”Hei, ada lampu lalu lintas penyebrangan didepan dengan sebuah tombol. Saya pikir  lebih baik untuk menyebrang dari sana. Kamu tidak bisa menyebrang disini, jadi kamu  harus menyebrang dari sana.”
Aku jatuh cinta dengan kamu pada saat itu, Kau tahu. Aku mulai mencintaimu lebih dari siapa pun di dunia, kau tahu.?
Satu-satunya ciuman dalam hidupku, satu-satunya cinta yang pernah aku miliki.

Hai Makoto, Apakah ada setidaknya sedikit cinta dalam ciuman itu?

“Ada..bahkan tidak sedikit.Kau..Terima kasih..Kau segalanya bagiku. (makoto)